Day By Day

Hari pertama bumi berotasi gue sebagai manusia udah dapet pelajaran hidup, penasarankan apa yang gue dapet?! Pointnya adalah niat baik kita belum tentu selalu bisa diterima baik oleh orang lain, jadi ga usah pusingin omongan mereka✨Penasaran kan lo pada ko gue bisa berfikir seperti itu??

1/365 Dear Diary,,

Hari pertama bumi berotasi gue sebagai manusia udah dapet pelajaran hidup, penasarankan apa yang gue dapet?! Pointnya adalah niat baik kita belum tentu selalu bisa diterima baik oleh orang lain, jadi ga usah pusingin omongan mereka✨Penasaran kan lo pada ko gue bisa berfikir seperti itu?? Ya jawabannya adalah sesimple hari itu gue bawa coklat ketempat kerja karena gue males aja ngabisin coklat sendirian dikos kaya cape ngunyah aja *emang dasar gue anaknya mageran aja sih ampe ngunyah aja mager😂 lanzuutt cerita sesampainya ditempat kerja gue ga pake basa basi langsung sodorin ketemen gue coklatnya dan lo tau apa?!! Temen gue bilang ini tuh coklatnya ko aga pahit yaa aga asem dikit ga sih?? Apa ini coklat basi?! *seketika gue tertampar entah itu maksudnya bercanda atau bukan tapiii sadar ga siihh wooyyy omongan lo nih seolah2 mencabik otak gue sehingga gue jadi berfikir niat gue baik ehh lo malah gue ngira mau jahatin lo kasih coklat basi kan kan sebel ya akikaaahh tapi sambil sombong gue bilang iya itu coklat asli coklat mahal jadi aga pahit *dalam hati nih gue tampar balik omongan lo shaaaayyyy candaa tamparrr👋🏻

Suatu anak panah ditarik mundur tidak hanya untuk mundur,tetapi untuk melaju melesat lebih jauh kedepan.

Jika tidak ada satupun didunia ini yang bisa membuatku bahagia maka akan kuciptakan bahagiaku sendiri I can handle my paradise on my own.

Cinta Itu bukan seperti apa yg kita lihat, bukan seperti apa yang seperti kita dengar, dan bukan seperti apa yg kita bicarakan , tetapi cinta itu seperti apa yang kita rasakan tanpa kita tahu mengapa kita bisa merasakan cinta itu..

Kepada siap aku harus berlari biLa satu-satunya orang yang bisa menghentikan tangisanku adaLah satu-satunya orang yang membuatku menangis 🥀

Ketika lo kehilangan bulan dimalam hari ingatlah bahwa besok matahari akan muncul dan dialah sesungguhnya yang akan jadi penerang hehehe :D

heeem kira kira sapa yah yang bakal makein cincin dijari manis gue?? *sambil diiringi lagu nya The cinematic orchestra-To Build A home :D sambil dikelilingi bunga bunga gitu hahaha

Sometimes when you can't explain what you feel tears can do it (explain what you feel) god I need you always beside me :)

Pingin punya pacar orang sebrang biar bisa nyebrang :D (eeh btw udah kenyataan tapi putus juga yaudah deh 👋🏻)

Rencana manusia itu Indah tapi rencana TuhanMu itu sungguh lebih indah and Do you believe? yes, I do God :)

Matamu mengalihkan duniaku *gubrak wkwk

Kau lumpuhkan logikaku dengan pesonamu wkwk =^.^=

Sick but I'm trying to sik asik :D

Bukankah hidup itu berisi harapan harapan?? jika jawabannya iya maka aku sudah tak punya kehidupan!!! bukan nya aku tak punya harapan tapi harapan itu telah terbantahkan... bagaimana aku ingin melanjutkan ketika sebelah sayapku tlah hilang semua, bermula ketika sosok ayah yang diidamkan tlah pergi meninggalkan dunia ini semua nya terasa hampa,kosong, kelabu. Ketika sebelah sayapku tlah pergi ketika tuhan mengambilnya kembali hanya satu sayap yang kupunya, lantas bagaimana aku bisa terbang tanpa kedua sayapku???

Perihal Rasa,

Aku pernah merasa ingin mati seketika, aku pernah merasa sangat-sangat diabaikan, aku pernah merasa seburuk itu untuk tidak diperjuangkan, aku pernah semengelah itu dengan keadaan, pada akhirnya diri sendiri jugalah yang kembali mencoba menata hati yang mungkin sudah dalam bentuk serpihan. Kepergianmu memaksaku untuk berjalan dibawah pecahan beling, meninggalkanku dihutan belantara, gelap hanya suara Tuhan yang menuntunku untuk tetap bertahan dan sekali lagi aku tidak mampu sekalipun berkata kasar, terimakasih kau selalu berhasil membuatku kuat, yang kau perlu ingat ini hati bukan otot beda cara untuk melatih keduanya dan yang kau ajarkan adalah memiliterkan hati ini seolah dia tidak memiliki rasa didalamnya padahal semua rasa itu tumbuh berada didalamnya dan kau hancurkan semua rasa itu sampaiku kehabisan cara untuk menikmati segala rasa yang ada dihatiku.


2/365 Dear Diary,,

Haloo gaess cek cek cekk ehmm ehmm (udah kaya mau ceramah isra miraj dimasjid kali ah gue pake acara cek mic) haha, oke gaees semoga hari kalian selalu berbahagia Aamiin.. dalam hari kedua bumi berotasi gue dapet lagi nih pelajaran hidup yang bunyinya kurang lebih seperti ini,, Jangan Pernah Sedetikpun Kamu Berharap kepada manusia karena sesungguhnya itu hanya menunggu kehancuran✨ jiaahh bahasa gue daleeemm pak ✌🏻filosofi itu gue yakini karena dihari itu gue yang lagi cekakak cekikik sama temen gue ngobrol bareng, bercanda gurau bareng, sampe akhirnyaaa karena kita kelaperan salah satu dari teman kami memutuskan untuk membeli makan dan semuanya pada ikutan doong pesen makan,, ketika semua sudah memilih menunya masing2 tiba- tiba temen gue yg bertugas memesankan makanan lewat aplikasi food bilang kaa kayanya makanan kamu lupa dipesenin deh,, terus spontan dengan nada kalem *dalam hati udah pingin nampar aja mana lagi laperkan

gue : ko bisa ?!

Temen gue : iyaa coba bentar aku hitung pesanannya

gue : yaudah coba sok hitung

Temen gue : iya kaaa kurang satu,, “punya ka Mia ketinggalan”

gue : Sambil muka bingung dan keselll *dalam hati ko lo udah melebelkan bahwasannya makanan yg lo pesen itu nama gue yg ga ada padahal kan beberapa orang mesen dengan menu yg sama kenapa harus nama gue yg lo sebut makananya ga ada😿

Temen gue : yaudah deh kaa aku pesenin terpisah aja

Gue : cuma diem sambil lakuin aktifitas seperti biasa *dalem hati gue bilang terus lo mau apa dari gue?! Lo berharap gue bilang yaudah nanti gue pesen sendiri gitu?! orang gue udah jelas-jelas minta tolong ke lo tadi pesenin menu yg sama kaya “si ini” ga gue sebut namanya *nanti gue kena pasal pencemaran nama baik lagi haha

Temen gue : kaa tapi ongkirnya mahal tau, yaudah deh yg makanan gue buat lu aja gue pesen yg lain sambil ngomongnya aga ragu-ragu (plus muka dia terlihat bete)

Gue : Sengaja gue diemin (karena ko bisa kita habis ketawa bareng cekakak-cekikik terus lo udah dikasih tanggung jawab juga untuk mesenin tapi malah ampe ada satu pesanan ketinggalan gitu dan dari sekian banyak nama ko bisa melebelkan nama gue?! Astagfirullah Heeemm elus dada gue😼


3/365 Dear Diary,, 

Hari ketiga bumi berotasi pada porosnya gue ga cuma dapet pelajaran tapi gue setidaknya langsung tau watak atau karakter orang cuma bermodalkan nulis status ko bisa?!! Penasarankaann yuukk simak begini ceritanya gaeess, malem itu intinya gue bikin story di Ig yang bilang kalau gue dapet tetangga kamar kos yang modelannya setiap gue mandi malem ko bisa dia ikutan mandi juga diwaktu yang sama?! Tujuan gue post ini karena gue merasa risih dan sapatau ada orang yang pernah bernasib sama bisa memberikan solusi dan kalo ini bisa dikategorikan prilaku kejahatan yuk kita bareng-bareng menindak lanjuti kejahatan yang tersembunyi biar oknum jera dan untuk para korban serupa yang merasa risih dengan perilaku yang tidak menyenangkan bisa berani speak up!!!  Ehh bener aja ga lama setelah gue bikin status ada beberpaa respon yang gue dapet dan gue merasanya tuh macem-macem ada yang ikut berempati, ada yang cuma kepo, ada yang manfaatin momen biar bisa chat gue padahal gue tau maksudnya modus atau apalah itu namanya🙄 dan yang lebih ekstremnya lagi adalah ada salah satu temen gue cowo dia berprofesi guru bisa-bisanya bilang gini yaudah sekalian mandi bareng wkwk *Seketika gue kaget dapet respon seperti itu, anjiirrr oke gue masih mencoba tenang saat itu, btw ini gue ngetiknya sambil serada emosi !!! Seketika gue batasi akunnya,, gilaaa gue shocked bisa-bisanya gue nemu orang modelan gini *Astagfirullah elus dada gue

Ga semua hal itu bisa dibercandain, logika lo jalan ga sih?! temen lo lagi ngalamin sesuatu hal yg merisihkan terus lo ajak bercanda macem gitu 🤦🏻‍♀️😡👋🏻

Tapi pointnya adalah kita ga bisa kendaliin respon atau reaksi orang lain terhadap kita, ga semua orang punya rasa empati, justru reaksi kita yang bisa kita kendalian, dan kita punya tanggungjawab atas diri kita sendiri temasuk mengkontrol emosi 

Komentar

Postingan Populer